Mini-Thesis Supervision


Disclaimer: Khusus untuk mahasiswa Universitas Telkom yang sudah mendapatkan SK dosbing kode dosen TWM

Sebelum memulai kegiatan bimbingan skripsi, silahkan mempersiapkan hal-hal sebagai berikut:

  1. Pastikan sudah memiliki SK Bimbingan (Perhatikan masa berlaku bimbingan – rerata 5 atau 6 bulan)
  2. Memiliki komitmen menyelesaikan DE dalam waktu 3 bulan
  3. Memiliki komitmen menyelesaikan skripsi
  4. Pastikan sudah bergabung di WAGroup (cek di pesan Igracias/email mahasiswa Telkom University) karena informasi hanya disampaikan melalui WAG
  5. Wajib berprogress setiap minggu, jika tidak ada progress dan tidak respon maka akan dikeluarkan dari grup bimbingan, dianggap tidak serius.
  6. Mendownload file yang diperlukan untuk menyusun propopal -> skripsi (Buku Pedoman Penyusunan Tugas akhir, dll), gunakan email student untuk akses file. 
  7. Menjunjung tinggi etika dan kejujuran, selalu berani bertanya jika tidak memahami sesuatu pada saat diskusi.
  8. Mematuhi proses dan memiliki komitmen untuk menyelesaikan proposal skripsi dan skripsi dan publikasi eksternal
  9. Kegiatan bimbingan hanya akan dilakukan selama SK berlaku.
  10. Kegiatan bimbingan dilakukan mengikuti jadwal yang dishare di grup WA
  11. Mahasiswa bimbingan diperbolehkan diskusi juga via WA, Telp, voice note, email.
  12. Tidak diperkenankan HANYA bimbingan ONLINE. Akan tetapi Hybrid (online dan onsite)
  13. Untuk Informasi lengkap dan resmi harap follow akun Twitter : @LAA_FEB

File keperluan bimbingan skripsi——–> Dowload File


Tips Penting Menyiapkan DE dan memulai skripsi.

  1. Selesaikan File dengan baik, rapi dan sesuai dengan panduan membuat proposal skripsi [wajib punya filenya]
  2. Selesaikan bimbingan dan minta approval untuk mengajukan DE
  3. Wajib mendapatkan APPROVAL dari Pembimbing di Website LAA FEB
  4. Selalu Check Status di Website (revisi/Ok) jika ada revisi segera lengkapi dan selesaikan
  5. Setelah selesai, wajib melakukan pengechekan secara berkala untuk melihat hasil penilaian
  6. Catatan yang diberikan dosen penguji wajib dikerjakan untuk perbaikan.
  7. Jika proses DE sudah selesai, makan anda wajib menyelesaikan laporan Skripsi
  8. WAJIB PUBLIKASI EKSTERNAL di utamakan terindeks.

LIHAT TUTORIAL SIDANG ONLINE



Publikasi Riset

Informasi yang perlu diketahui mengenai publikasi, berdasarkan Keputusan Dekan tentang Peraturan Publikasi Pengganti Sidang Tugas Akhir Mahasiswa FEB Universitas Telkom KD. 007/AKD9/EB-DEK/2021:

  1. Publikasi pengganti sidang tugas akhir mahasiswa, berlaku bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan mata kuliah kolokium atau proposal untuk jenjang S1 dan seminar penelitian untuk jejang S2.
  2. Artikel yang dipublikasikan merupakan karya bersama dengan dosen pembimbing, dimana 1 (satu) publikasi ilmiah tugas akhir hanya diperuntukkan untuk 1 (satu) mahasiswa.
  3. Mahasiswa tidak diperlukan membuat Laporan Skripsi / Laporan Thesis (Bab 4 dan Bab 5) namun diwajibkan untuk menggunggah publikasi melalui akun dosen pembimbing ke igracias dimana buku upload dilampirkan saat pendaftaran sidang akhir.
  4. Pencantuman nama pada publikasi hasil tugas akhir diwajibkan menyertakan nama pembimbing baik sebagai penulis 1 (satu) atau penulis 2 (dua) sesuai dengan kesepakatan antara mahasiswa dengan pembimbing.
  5. Pada saat pendaftaran sidang akhir mahasiswa diwajibkan menunjukkan bukti publikasi dengan melakukan upload pada sistem LAAK untuk salah satu pilihan dibawah ini:
    • Jurnal ilmiah nasional minimal Sinta 2 yang ditunjukkan melalui LOA
    • Publikasi Jurnal terindeks scopus yang ditunjukan melalui LOA
    • Proceeding Seminar Internasional terindeks scopus/WOS yang ditunjukan melalui bukti publikasi (sudah terbit)
  6. Konversi nilai A akan diberlakukan untuk mata kuliah skripsi atau thesis jika seluruh persyaratan yang tercantum pada diktum ke 1 sampai ke 5 terpenuhi.

Silahkan baca file asli dari Keputusan Dekan tersebut, file asli dapat di tanyakan ke LAA FEB.


On Progress 2023

NoNameunder supervision
1
2
3
4
5
6
7
8
9
10
11
12
13
New Students on the block
NoName StatusEnd of Supervision
11401194370 ALYA ALIFIA HUMAIRADEto be confirmed
21401194407 DEWI SYIFA AULIASidangto be confirmed
31401194447 MUHAMMAD RAFLI PUTRA PRATAMASidangto be confirmed
41401194227 GIOVANY FLORENZADEto be confirmed
51401184374 LINGGA PANDJI PATRAYUDHA DEto be confirmed
61401194501 MUHAMMAD ERAYA SATRIANA DWIMENDRASidangto be confirmed
71401194608 – MUHAMMAD FADHIL DAFFASidangto be confirmed
8
9
10
11
11401190293 – MELVA MELLINDAend supervision
21401194308 – FAUZAN TAUFIQUL HAKIMend supervision
3 1401194136 -MUHAMMAD ARIF RAHMANend supervision
41401174387- MUJAHID MAULANA AL FARIDend supervision
51401174405-RIDIA ANGGRAINI (HRI-TWM)end supervision
61401164081-RIDHO NURCAHYO ARBA`A WIRATNO (YST – TWM)end supervision
71401164102-FAHMI AMIRSYAH (NVT – TWM)end supervision
81401180242-BAGAS ARIEF HANANTO (TWM)end supervision
91401174542-MUHAMMAD RAKA PAWITRA ABDUL NAHSR (TWM)end supervision
101401184509-GUSTI AYU SISYENA RAMANTHY (TWM)end supervision
111401174387- MUJAHID MAULANA AL FARID end supervision
121401184383- ADRIAN AHMAD ZANOLA end supervision
131401173535- IVORY MATHILDA PURNOMO (TWM) end supervision
141401194149 – DEO PUTRA KURNIA NIRMANend supervision
151401194063 FAKHIRA NENDRAWATI Send supervision
161401192504 UPRIDZAL MADANI PRATAMAend supervision
171401174387 MUJAHID MAULANA AL FARIDend supervision
Move to another supervisor

Graduated 2020

NoName Mini Thesis
11401164185 – RENDI HARYADI DHARMAWAN (MYY – TWM)USER ACCEPTANCE ANALYSIS OF SIMRAL (SISTEM INFORMASI MANAJEMEN PERENCANAAN, PENGANGGARAN DAN PELAPORAN) APPLICATION IN THE REGIONAL GOVERNMENT OF SOUTH TANGERANG CITY BASED ON THEORY OF TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL (TAM) APPROACH
21401164320 – LYDIA CATUR WULANDARI (GDR-TWM)ANALISIS PREDIKSI RATING BERDASARKAN REVIEW PENGGUNA UNTUK MENGUKUR KEPUASAN KONSUMEN PRODUK KECANTIKAN SUNSCREEN (Studi Kasus: FemaleDaily.com)
31401160527 – THEODORUS ADITYA ANGGA WIJAYA (PSR-TWM)ANALISIS MANAJEMEN KEAMANAN TEKNOLOGI INFORMASI DAN PENILAIAN RISIKO MENGGUNAKAN FRAMEWORK ISO/IEC 27005 (Studi Kasus: RSUD Bayu Asih Purwakarta)
Mini Thesis Year of 2020

Graduated 2021

NoName Mini Thesis
11401164268 – MEUTHIA NURUL SORAYA (YST-TWM)ANALISIS PERSEPSI CUSTOMER FEEDBACK MOBILE BANKING MENGGUNAKAN TEXT NETWORK ANALYSIS PADA MEDIA SOSIAL TWITTER
21401174052 – VELIA VANISSA (HRI-TWM)Analisis Kompetitif Media Sosial pada Top Brand Internet Service Provider (ISP) Menggunakan Sentiment Analysis dan Social Network Analysis
(Studi Kasus: IndiHome, First Media, Biznet, Indosat M2 di Indonesia)
31401174026 – I PUTU WILLY DITYA (YAL – TWM)EKSPLORASI DESTINASI WISATA BERDASARKAN ANALISIS POLA PERGERAKAN WISATAWAN MENGGUNAKAN NETWORK ANALYSIS
41401174239- RIZKI ADITIYA MAZNI (HRI-TWM)Kesadaran Teknologi Home Automation Menggunakan Text Analytic Melalui Platform Youtube (Studi Kasus: Google Nest Mini – Indonesia )
51401170448 -NABILLA KALVINA IZUMI (YAL- TWM)ANALISIS KELUHAN PELANGGAN PADA SOCIAL CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT E-COMMERCE DI INDONESIA MENGGUNAKAN MODEL BERBASIS ONTOLOGY (Studi Kasus: TokopediaCare, ShopeeCare, BukaBantuan)
61401174241- RHEZA FAUZIA DINARYANTI (HRI – TWM)Analisis Rating Kepuasan dan Review Konsumen Hotel Bintang Lima Terpopuler di Kota Bandung Pada Traveloka Menggunakan Text Analytics (Studi Pada The Trans Luxury Hotel, G.H. Universal Hotel, dan Padma Hotel Bandung)
71401174022 – TRISNA GURUMINDA (HRI – TWM)Studi Komparasi Preferensi Pabrikan Resmi, Jurnalis Otomotif, dan Warganet Indonesia dalam Memilih Produk Sepeda Motor Sports 150CC menggunakan Topic Modeling dengan Algoritma LDA (Studi pada Honda CBR150R dan Yamaha All New R15 V3)
81401174297 – GINA PANGESTIKA DAMAYANTI SURADIHARDJO (HRI-TWM)ANALISIS BRAND AWARENESS ONLINE TRAVEL AGENT BERDASARKAN INTERAKSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL TWITTER (STUDI KASUS: TRAVELOKA, TIKET.COM, TRIVAGO, AGODA, DAN
PEGIPEGI)
91401174572 – SITIKAMALLIAH (HRI-TWM)ANALISIS INTERAKSI E-WOM PENGGUNA TRANSPORTASI ONLINE DI MEDIA SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS (STUDI PADA: GOJEK DAN GRAB)
10
Mini Thesis Year of 2021

 Graduated 2022

No Name Mini Thesis
11401164575 – FARRAS PRASETIAWAN (YST-TWM)ANALISIS SENTIMEN MENGENAI KUALITAS LAYANAN JASA EKSPEDISI BARANG SICEPAT DI MEDIA SOSIAL TWITTER
21401174049 – FAHMI FATHUR RAHMAN (TWM)PENGARUH PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP MINAT BELI ULANG VIRTUAL ITEM GAME ONLINE
(Studi Pada: Valorant)
31401184054 – KHANSA AMARADIENA (TWM)ANALISIS ULASAN PENGGUNA PADA APLIKASI TRACKING COVID-19 MENGGUNAKAN LDA-TOPIC MODELING UNTUK MENINGKATKAN USER EXPERIENCE (STUDI PADA PEDULILINDUNGI)
41401184262-ALYA AFINA (TWM)PENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PRODUK SCARLETT WHITENING
51401171253-MUHAMMAD RIZKY BAROKAH (TWM)PENGARUH PERCEIVED RISK, PERCEIVED TECHNOLOGY, DAN ONLINE TRUST TERHADAP MINAT BELI ULANG KONTEN GAME ONLINE (STUDI PADA: GENSHIN IMPACT)
61401174338-HELMI ADININGTYAS (ALDILA – TWM)Financial Literacy: Study Based on Perceptions of E-wallet Users in Indonesia on Social Media
71401180567-MEIZHEN HANNAH ZAHIRAH (TWM)ANALYSIS OF COMPETITIVE PERCEPTION OF POWDER FOUNDATION MAKE OVER, ESQA, AND LUXCRIME COSMETIC PRODUCTS USING SENTIMENT ANALYSIS AND TOPIC MODELING METHODS
81401174447-ARTIKA NUR YUSUF ARIF QODLI (TWM)PENGARUH TAMPILAN ANTARMUKA , PERSEPSI KEAMANAN, KEMUDAHAN BERTRANSAKSI, KEPERCAYAAN TERHADAP TOKO, DAN PENGALAMAN BERBELANJA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG PADA APLIKASI JUAL BELI SHOPEE
91401184343-RIZKI ILMA HAFIDZUN ALIM (TWM)ANALISIS CUSTOMER PERCEIVED VALUE PADA PENGGUNAAN SISTEM OPERASI iOS MENGGUNAKAN LATENT DIRICHLET ALLOCATION-TOPIC MODELING
101401184523-MUHAMAD TRI FAKHRERI ARSYAD (TWM)ANALISIS DIMENSI SMART GOVERNANCE BERDASARKAN INDIKATOR E-GOVERNMENT DI KABUPATEN BREBES
111401174485 –TITIAN FRYDA ALLYANSIE (TWM)THE INFLUENCE OF E-SERVICE QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION (Study on Lazada Indonesia)
121401184116 – SHEVA NOVRIYANDI PUTRA (TWM)IDENTIFIKASI PERAN INFLUENCER PADA JARINGAN MEDIA SOSIAL TWITTER MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS STUDI PADA: BRAND WONDERFUL INDONESIA
Mini Thesis Year of 2022

 

Graduated 2023

No Name Mini Thesis
11401184275- ANDI MUHAMMAD REYHAN NASRIN (TWM)ANALISIS HUBUNGAN PERFORMANCE GOVERNMENT 2.0 DAN PERFORMANCE E-GOVERNMENT PEMERINTAH PROVINSI DI INDONESIA
21401184257- MUTIA PUTRI WIDODO (TWM)ANALISIS KAMPANYE EXPERIENTIAL MARKETING PADA OPINI PELANGGAN MENGGUNAKAN ALGORITMA DEEP LEARNING (STUDI PADA IKLAN PANTENE MIRACLES HAIR SUPPLEMENT)
31401181613- M. RAHADYAN DIKA ADJI (TWM)ANALISIS ONLINE CUSTOMER EXPERIENCE PADA APLIKASI ECOMMERCE
DENGAN MENGGUNAKAN SENTIMENT ANALYSIS DAN
TOPIC MODELLING (STUDI PADA: TOKOPEDIA, SHOPEE, BUKALAPAK)
41401194368 – RACHEL ANGGRAINI ALAMSYAHANALISIS INTERAKSI USER PADA MEDIA SOSIAL TWITTER UNTUK MENGGAMBARKAN CUSTOMER ENGAGEMENT MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS
(STUDI PADA: TOKOPEDIA DAN SHOPEE)
51401174405 – RIDIA ANGGRAINIANALISIS MOBILE APPLICATION SERVICE QUALITY (MAPPSQL) MENGGUNAKAN METODE TEXT MINNING PADA APLIKASI PEDULILINDUNGI
61401180232 – WILLYANALISIS MOBILE APP SERVICE QUALITY MENGGUNAKAN ALGORITMA NAÏVE BAYES
(STUDI PADA MOBILE LEGENDS: BANG – BANG)
71401194390 -MUFRIHAH FITRIYANIBRAND POSITIONING UNTUK KEUNGGULAN BERSAING PADA APLIKASI TRANSPORTASI ONLINE MENGGUNAKAN SENTIMENT ANALYSIS (STUDI PADA: GO-RIDE DAN GRAB BIKE)
81401160390 – DAFFA AHMAD SYAHADAANALISA TEKS PERCAKAPAN MEDIA SOSIAL TWITTER UNTUK IDENTIFIKASI CUSTOMER FEEDBACK TERHADAP BRAND E-COMMERCE (STUDI KASUS TOKOPEDIA DAN SHOPEE)
91401164556 – MUHAMMAD RIZKI FAUZANPENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA H&M)
101401193517 DHARI ULHAQ ADMIRAL
111401193548 MUHAMAD ADAM ZILDAN
121401194068 MUHAMMAD RAKHA NUGRAHAPENGARUH SOCIAL MEDIA MARKETING TERHADAP CITRA DESTINASI DAN NIAT BERKUNJUNG KE DESTINASI WISATA (STUDI PADA DESA BELITAR SEBERANG)
131401190498 Andhika Abdurachim Nafis [Adhie – TWM]The Impact of Marketing Mix on Customer Satisfaction and Customer Loyalty on Marvel Entertainment Movies (Study Case in West Java)
141401192579 – ACHMAD THARIQ
151401194138 – AISYAH MUNISERAANALISIS SENTIMEN KUALITAS LAYANAN JASA EKSPEDISI SHOPEE XPRESS PADA MEDIA SOSIAL TWITTER
161401160390 – Daffa Ahmad SyahadaANALISA TEKS PERCAKAPAN MEDIA SOSIAL TWITTER UNTUK IDENTIFIKASI CUSTOMER FEEDBACK TERHADAP BRAND E-COMMERCE (STUDI KASUS TOKOPEDIA DAN SHOPEE)
171401194384 – ANITA YULIANTIPENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND LOVE TERHADAP BRANDCOMMITMENT DAN POSITIVE WORD-OF-MOUTH PADA KONSUMEN SOMETINC
181401193457- SISKA PUTRI DENANTIANALISIS KORELASI SENTIMEN HEADLINE BERITA TERHADAP STOCK RETURN SELAMA PERIODE DIVIDEN TAHUN 2018-2022 (STUDI PADA PERUSAHAAN INDEKS LQ45 TAHUN 2018-2022)
19—–
201401194187 – KLACIA RIZKY PRATAMAPENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN LAKU PANDAI AGEN46 KABUPATEN BANDUNG
211401194221- ALPAMA SALSABILAPENGARUH CUSTOMER EXPECTATION, PERCEIVED ENJOYMENT, PERCEIVED EASE OF USE DAN SATISFACTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PRODUK SECONDHAND ONLINE PADA TIKTOK
221401194118 -CLARISSA SAFIRA MAHARANIPENGARUH INFLUENCER REVIEW DAN CUSTOMER REVIEW TERHADAP PURCHASE INTENTION PADA PRODUK AVOSKIN DENGAN TRUST SEBAGAI VARIABEL MODERASI
231401193508- WIDYA AMALIA CAHYANIPENGARUH BRAND AMBASSADOR, BRAND PERSONALITY DAN KOREAN WAVE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK NATURE REPUBLIC
241401194239 – NI MADE SURYA BHUANA KUSUMANINGRUMANALISIS POLA PERGERAKAN WISATAWAN KEPULAUAN RAJA AMPAT MENGGUNAKAN SOCIAL NETWORK ANALYSIS
251401164556 MUHAMMAD RIZKI FAUZANPENGARUH SALES PROMOTION DAN HEDONIC SHOPPING MOTIVATION TERHADAP IMPULSIVE BUYING (STUDI PADA H&M)
Mini Thesis Yearo of 2023